Rame Rasanya

Kemarin itu merupakan hari yang bener-bener rame rasanya. Mulai dari sedih sampai senang. Jadi gini ceritanya....

Setiap bulan puasa, entah kenapa gw tidur selalu antara jam 23.00 - 23.30. Alhasil bangunnya jadi agak susah, tapi walaupun begitu gw tetep bangun buat sahur. Nah kemarin itu alarm di hp gw bunyi jam 03.30 buat makan sahur. Seperti biasa, gw bangun dan cuma matiin alarm aja biar gak berisik. Terus tidur lagi deh. Gw kira mama gw udah bangun, jadi gw santai aja makanya lanjutin tidur sampai dibangunin lagi.

Tiba-tiba gw dikagetkan suara berisik, wah ternyata kesiangan. Udah jam 04.30 aja dan udah imsak. Aduuh kacau banget. Tadinya gw cuma minum air aja, tapi kata mama makan aja dulu masih keburu kok. Untungnya makanan udah bisa langsung dimakan tanpa harus dimasak lagi. Dengan segera gw dan adik-adik gw makan dengan buru-buru karena 10 menit lagi azan subuh. Tapi ayah gw ga ikutan makan, cuma minum aja. Gak lama setelah makan, azan berkumandang. Untung aja udah selesai makan, meskipun sedikit yang penting keisi. Alhamdulillah meskipun udah kesiangan tetep bisa makan sahur. Makasih ya Allah...

Selanjutnya sholat subuh dan melanjutkan tidur yang masih kurang. Biasanya gw kalau tidur jarang mimpi, entah kenapa sekarang mimpinya banyak. udah kayak ftv aja. Abis satu cerita, ganti cerita yang lain. Mana lucu-lucu banget lagi mimpinya dan aneh juga hahaha. Lagian ada-ada aja ya, kalo gw fikirin seseorang tapi gak kebawa mimpi, eh giliran gw lagi ga mikirin apapun malah mimpi orang yang gak duga-duga.




Terus waktu siang Tika sms nanyain nilai IPK gw berapa. Berhubung gw belum buka internet, jadinya gw belum liat nilainya berapa. Kemarin udah heboh banget katanya udah keluar, deg-degan dari kemaren tapi ya udah gw ga fikirin. Eh Tika sms nanyain bikin gw dag dig dug der lagi. Kali ini gw berusaha untuk tenang dan ga mau buru-buru ambil laptop terus buka internet. Jadinya ntar-ntaran aja gw bukanya. Gw nonton Laptop si Unyil dulu dan lain-lainnya.

Baru deh jam setengah 3 an gw buka internet. Yaah lemot banget lagi, jadi bete sendiri. Entah kenapa tiap buka rangkuman nilai di studentsite tulisannya timed out terus, akhirnya di try again terus, tapi ga kebuka juga. Di twitter temen-temen gw rame banget pada nanyain IPK dan juga pada heboh karena ga bisa buka nilainya. Sama aja kayak gue. Gw mencoba dan mencoba terus tapi hasilnya nihil. Udah lebih dari 1 jam gw coba tapi ga bisa kebuka juga. Laptop gw yang error atau karena kebanyakan yang liat studentsite.

Mana di twitter pada ngecengin gw lagi katanya, "Cieee yg mau cepet-cepet liat angka 4", dan masih banyak lagi. Ya ampun gw aja gak yakin dapet 4. Kan gw cuma penasaran aja kira-kira berapa hasil usaha gw selama satu semester ini. Alhamdulillah nilai UTS, UAS, dan Ujian Utama gw murni gw yang ngerjain semua. Kalo ga bisa ngerjain yaa tang ting tung atau ngasal. Gw mau mencoba jujur dan pengen tahu berapa hasilnya. Eh tapi ada sih yang kepepet banget jadinya nanya temen, tapi cuma 2 soal dan itu jawaban sama persis dengan asal-asalan gw hahaha =D

Berhubung Tika udah baik nawarin buat ngeliatin nilai gw, tadinya sih gak mau. Mau usaha dulu pengen liat secara langsung, tapi mau gimana lagi? Kan gak bisa kebuka, payah nih. Akhirnya karena udah putus asa jadinya gw minta tolong liatin sama Tika. Ternyata ada 6 orang yang minta dibukain sama dia. Widiih Tika tangannya canggiiihh sama dia bisa kebuka nilainya. Gak lama setelah itu, Tika bilang, "Mau tau ga berapa?" Wow pastinya gw mau tau banget. Dengan perasaan yang deg-degan Tika ngasih tau lewat chatting fb karena dari tadi gw chatting sama dia nanyain studentsite yang ga bisa kebuka. Dan jeng jeng jeng Tika bilang, "Nyaris sempurna, lokal 3,91. Utamanya 4,00 nilainya A". Gw ngeliatnya antara senang dan lainnya semuanya campur aduk jadi satu. Ya Allah alhamdulillah dapet segitu. Bener-bener gak nyangka. Gw bersyukur bangeet. Meskipun nilainya naik 0,02 dari sebelumnya gw tetep bersyukur karena naik. Ya Allah terima kasih banyak ya. Sungguh banyak nikmat yang berikan. Setelah itu gw teringat ayat dari Surat Ar-Rahman yang artinya Sungguh nikmat Tuhan yang manakah yang kamu dustakan?

Sungguh nikmat Allah sangat banyak dan tidak terhitung jumlahnya. Hari ini gw mendapatkan nikmat yang sungguh banyak sekali. Mulai dari pagi sampai sore. Hari ini gw seneeeng banget. Puas rasanya dengan hasil gw itu.

Tapi sebenernya gw agak heran, kok bisa ya ekonomi gw yang nilai utama dapet 4? Padahal pas ujian bener-bener bingung ngisinya karena soal yang keluar jauh dengan yang diajarkan. Jadi ngisinya kira-kira dan inget-inget. Kalau kayak gitu gw jadi ngerasa gak percuma udah baca buku tebal dan merangkumnya, jadi usaha gw ga sia-sia.

Malemnya abis tarawih gw buka internet lagi, masih penasaran kok gak bisa kebuka. Tapi ga bisa juga, ya sudahlah. Yang penting gw udah tau hasilnya dan gak penasaran lagi. Makasih ya Tika yang udah ngeliatin nilai gw. Makasih banyak ya Allah yang memberiku nikmat yang banyak. Alhamdulillah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Boneka dari Kertas

Drama Kesehatan

Judul Jurnal (Referensi Skripsi)