PPSPPT 2012/2013

Kemarin, tanggal 10 September 2012 adalah acara PPSPPT (Pengenalan Program Studi dan Program Perguruan Tinggi) alias ospeknya mahasiswa baru Universitas Gunadarma. Kemarin saya ikut andil dalam acara ini, yakni sebagai PK alias Penanggung jawab Kelompok. Saya sebagai PK di kelompok EKOBD06. Sebelumnya ada gladi resik tanggal 7 September agar ketika acara dilaksanankan semua panitia bekerja sesuai dengan seharusnya. Kali ini PPSPPT berlangsung di kampus H. Kampus yang paling bagus menurutku di antara kampus Gunadarma yang lain. Lebih tepatnya di Lapangan Futsal. Lapangannya baru jadi, makanya masih bagus banget.

Sebagai PK saya harus stand by di depan anggotanya, gak boleh kemana-mana. Ospek kali ini memang paling beda daripada tahun sebelumnya. Kenapa? Karena waktu saya ospek tempatnya di kampus E dan dilakukan saat bulan puasa. Ketika masuk gerbang harus jalan jongkok menuju lapangan, lalu disuruh nyanyi keras-keras. Udah tau lagi bulan puasa, tapi malah disuruh begini. Terus diomel-omelin lagi. Dan juga ada razia, barang yang ga disuruh dibawa harus disita. Jadi deh topi dan double tip diambil. Malah ada yang bawa alat make up sepaket dan parfum juga disita. Kasian banget ya. Berharap pas pulang dikembaliin, ternyata enggak sama sekali. Hilanglah sudah.



Sungguh maba tahun ini harus bersyukur banget karena tahun ini ga ada sama sekali razia dan dimarah-marahin. Kali ini semuanya harus ramah. Mungkin sedikit gak adil, tapi ya sudahlah.

Ketika sampai di lapangan semua langsung baris sesuai dengan kelompoknya masing-masing. Tapi kok udah jam 7 pagi masih sepi banget anggota kelompokku. Baru ada 9 orang dan akhirnya satu per satu berdatangan. Ternyata pada salah kelompok, malah ke kelompok lain. Gimana sih??

Seharusnya anggota kelompokku ada 21 orang, tetapi sampai berakhirnya acara ada 3 orang yang tidak hadir. Jadi hanya ada 18 orang. Setiap kelompok memiliki anggota yang berbeda-beda, untungnya anggotanya sedikit. Kenapa? Karena yang ngambil buku pedoman dan almamater adalah saya setiap PK masing-masing. Buku pedomannya enteng, tapi almamaternya berat euy. Lumayan jauh juga ngambilnya. Padahal tadinya yang disuruh ngambil adalah ketua kelompok didampingi PK, eh malah gak jadi. Percuma aja tadi nentuin ketua kelompok kalau gak ngapa-ngapain. Apalagi pas nentuin ketua kelompok, malah pada gak mau. Setelah sedikit dipaksa akhirnya ada yang mau juga hahaha.

Ternyata maba fakultas ekonomi ada banyak banget. Semuanya ada 56 kelompok, banyak banget kan?

Supaya gak bosan, ada gamesnya yakni Mr dan Mrs. Gamesnya milih pasangan yang cocok, ada 2 kandidat pasangan dan yang menang adalah yang paling gokil. Pede banget deh itu yang menang, berlenggak-lenggok layaknya di catwalk. Pasangan yang menang diberikan mahkota dari sayuran dan kardus susu. Lucu banget.

Menurut saya yang fakultas teknik sipil lebih seru, karena semuanya pakai ketapel dari karton dan ada yang pakai bando bergambar angry bird dan babi di angry bird. Enggak tau juga yang pakai bando itu ketua kelompok atau apa. Yang pasti gambarnya lucu hahha.

Sekitar jam 3 sore acara selesai tapi fakultas ekonomi harus rela pulang belakangan, nunggu fakultas lainnya pulang dulu untuk ngambil buku. Yang lain udah mulai nanyain pulangnya kapan? lama banget pulangnya. Yah sama juga, kita juga pengen pulang, tapi harus nunggu. Tadinya yang keluar kelompok EKOBD27 tapi balik lagi karena gak boleh akuntansi ngambil buku duluan, bolehnya manajemen. Yah elah ribet amat sih. Apa bedanya coba?

Alhasil harus nunggu lama. Ketika giliran kelompokku, anggotanya langsung buru-buru jalan. Keluar salaman dengan panitia lain terus jalan mendaki ke atas. Kayak mendaki gunung aja deh, eh ada yang bilang "kenapa gak pake eskalator aja sih?" dengan spontan saya jawab "emangnya mal pake eskalator?". Lagian ada-ada aja deh. Setelah ambil buku semuanya pulang kecuali panitia. Evaluasi sampai jam 17.30. Dari panas sampai mendung sampai hujan gerimis sampai hujannya berhenti baru selesai evaluasinya. Selesai evaluasi pada foto-foto deh. Terus langsung pulang. Capek banget euy tapi seru. Yang gak tahan adalah panasnya. Karena di lapangan penuh dengan orang makanya panas banget, ada 3 kipas angin tapi gak berasa. YA iyalah orangnya segambreng tapi kipasnya cuma segitu. Tapi ketika di mushola, adem banget. Rasanya gak mau keluar hehehe

Begitulah pengalaman selama menjadi panitia PPSPPT. Asyik euy!!! :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Boneka dari Kertas

Drama Kesehatan

Judul Jurnal (Referensi Skripsi)