SarMag

SarMag? Apa tuh? Kepanjangannya adalah Sarjana Magister. Ini merupakan sebuah beasiswa yg diberikan oleh pihak kampus yakni Universitas Gunadarama kepada mahasiswa dengan IPK >= 3,5 dan dengan TOEFL min 500. Nah hari Selasa kemarin, tiba-tiba saya ditelpon oleh pihak kampus untuk datang pengarahan program SarMag. Wah abis angkat telpon langsung speechless, entah kenapa.Ya antara senang dan bingung. Tapi ini belum fix diterima, masih ada tes TOEFL dan wawancara.
Hari Kamisnya yakni kemarin saya ke kampus untuk memenuhi panggilan itu. Briefing dimulai dari jam 13.00-17.00. Emang cukup lama juga, disitu dijelasin programnya. Kalo ikut SarMag, dalam waktu 4 tahun bisa kuliah hingga jenjang S-2. Memang cukup menguntungkan, tetapi sayangnya sepertinya nanti akan sangat sibuk sekali karena katanya liburnya hanya 2 hari saja, selebihnya harus kerja keras. Belajarnya pun kebut-kebutan dan dengan menggunakan Bahasa Inggris.
Abis dikasih tau gitu saya langsung tidak berharap banyak, dan tidak terlalu minat jadinya. Terlebih besokkannya yakni hari ini langsung tes TOEFL. Sungguh mendadak sekali, padahal pulang sore dan harus tes pagi harinya. Jadilah saya tidak fokus belajar karena sudah capek pulang hingga maghrib. Padahal niatnya internetan buat nyari soal TOEFL, emang sih ketemu soalnya tapi baca sedikit doang. Itu juga ga masuk ke otak kayaknya, soalnya udah ngantuk banget. Alhasil malah twitteran deh.



Tadi pagi tes dan bener-bener gampang soalnya, jawabannya susah. Mungkin karena ga jago bahasa Inggris, jadinya ngomong gitu. Abis tes, siangnya rapat pendanaan SEF buat acara seminar Kalimalang. Semoga nanti bisa ngejalanin tugas pergi ke perusahaan buat sponsor dengan lancar dan semuanya nerima. Aamiin..
Pulangnya macet deh karena udah pengen malem, jadilah nyampe jam 18.00. Nyampe rumah langsung makan, mandi dan online hehe.

Komentar

  1. kak mau tanya ipk sem 1 & 2 nya dulu berapa ya kak? btw kalo nilai diatas 3,5 tp ada c nya boleh ga kak? dan di kelas sarmag kakak ada yg ipk nya 3,6 ga kak? Terimakasih

    BalasHapus
  2. waktu itu smt 1 dan 2 ipk nya di atas 3,7. sepertinya yang diundang nilainya tidak ada yang C. Aku diterima di sarmag tapi tidak diambil karena beberapa pertimbangan, jadi kurang tau yg di kelas sarmag ipk nya brp

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Boneka dari Kertas

Drama Kesehatan

Judul Jurnal (Referensi Skripsi)