Kebakaran di Dekat Rumah

Selasa tanggal 24 Juli 2012 sekitar pukul 15.15 terjadi kebakaran di Poltangan I Rt 001 Rw 010. Lokasi tempat kebakaran cukup dekat dengan rumah saya, saya tinggal di Poltangan V.

Tadinya saya tidak menyangka akan terjadi kebakaran. Ketika itu saya sedang di dapur membantu mama saya di dapur menyiapkan makanan untuk berbuka puasa nanti, lalu terdengar suara orang yang cukup berisik. Sontak orang tua saya keluar untuk memastikan apa yang terjadi. Dari luar terlihat asap hitam mengepul di udara. Rupanya telah terjadi kebakaran. Kemudian ayah saya langsung ke tempat kebakaran, membantu warga disana. Cuaca saat itu sangat panas, terlebih sedang puasa.

Saya tidak langsung kesana karena harus dibereskan dahulu yang di dapur, setelah selesai saya baru ikut kesana ingin melihat suasana disana. Sebelumnya mama saya sudah kesana terlebih dahulu, kata mama saya ketika sampai disana api masih kecil belum terlalu besar tetapi tiba-tiba datang angin yang cukup kencang hingga kemudian membakar beberapa rumah disana. Api semakin menghitam di udara dan semakin membuat penglihatan sedikit buram dan sakit.



Beberapa korban pergi ke masjid yang letaknya tidak jauh dari sana untuk menenangkan diri. Semuanya terjadi begitu cepat. Teman adik saya rumahnya terbakar, semuanya habis dilalap si jago merah. Tidak ada satupun barang yang terbawa, tak sehelai bajupun yang terselamatkan kecuali yang dipakai. Semuanya habis. Hilang semuanya. Ada teman ayah saya yang ketika kejadian, dia sedang tertidur dan tidak menyadari sedang ada kebakaran. Untungnya dia selamat, tetapi badannya ada yang terluka terkena api. Hingga kemudian ia dibawa ke rumah sakit terdekat.

Lokasi terjadinya kebakaran sangat dekat dengan sutet atau Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi. Sehingga cukup membuat was-was orang di sekitar kejadian. Banyak yang menurunkan listriknya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Sekitar delapan rumah yang hangus terbakar.

Korsleting listrik diduga sebagai penyebab kebakaran ini. Mobil pemadam kebakaran mulai berdatangan untuk memadamkan api, tetapi api dapat dipadamkan kira-kira 1,5 jam kemudian. Untungnya tidak ada korban jiwa, hanya ada sedikit barang saja yang dapat diselamatkan.

Namanya juga musibah. Tidak ada yang tahu kapan datangnya dan apa penyebabnya. Mungkin ini adalah cobaan bagi orang yang berpuasa. Agar tetap sabar dalam menghadapi ujian.

Berikut adalah video kebakarannya yang saya ambil dari youtube karena tidak sempat merekam secara langsung :
click here

Oh iya ibu dari teman adik saya yang menjadi korban itu menceritakan, katanya pagi sebelum terjadi kebakaran ia melihat seorang nenek-nenek yang tidak dikenal. Entahlah itu siapa. Ataukah ini pertanda akan terjadi musibah? Hanya Allah lah yang tahu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Boneka dari Kertas

Drama Kesehatan

Judul Jurnal (Referensi Skripsi)