Senangnya Berkebun


Yeeaah ayo kita berkebun lagi. Sebelumnya kita menanam sayuran kangkung, sekarang kita akan menanam tanaman lain.

Cerita dulu yaaa…

Jadi waktu itu saya iseng menanam biji timun suri dan melon. Tadinya sama sekali ga niat buat menanamnya. Berhubung ada bijinya dan sudah kering karena digeletakkin gitu aja jadinya dicoba aja ditanam di talang air. Untung aja ada lahan kosong yang belum ditanam kangkung lagi. Setelah ditanam, disiram deh.

Lama kelamaan keluar batang dan daunnya. Karena biji timun suri dan melonnya dicampur, jadi saya tidak tahu persisnya yang mana melon yang mana timun suri. Jadi dibiarkan saja sampai tumbuh terus. Setelah beberapa minggu muncullah bunga yang banyak, banyak sekali. Dan kemudian tumbuh buah deh. Tapi ga tau kenapa, melon dan timun suri nya kecil banget. Oh iya waktu itu menanamnya bukan pas bulan puasa lho. Biasanya kan timun suri tumbuh saat bulan puasa.



Karena buahnya tidak kunjung membesar seperti buah biasanya, jadinya itu buah langsung dipotong dan langsung dicicipi. Ternyata buah melonnya manis. Woow tidak disangka, kirain belum matang tetapi rasanya manis.

Sayangnya buah melonnya hanya ada satu, sebenarnya ada tiga tapi yang dua nya sudah jatuh dan layu. Yaaa tapi gapapalah lumayan. Masih ada timun suri juga kok.

Inilah foto buahnya. Check this out !!

buah melon imut-imut

melon dan timun suri







Itu semua adalah buah hasil menanam di talang air. Ada yang hasilnya bagus seperti beli di pasar, ada juga yang tidak terlalu bagus.

Berikut adalah foto ketika di pohonnya...

pohon melon

Gambar di atas, terlihat melonnya diikat tali, karena kalau tidak diikat akan jatuh langsung ke tanah dan jadi bonyok seperti sebelumnya. Oh iya, tanda buah melon kalau sudah matang adalah ketika daun di dekat buahnya sudah layu. Kata yang di taman buah mekar sari begitu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Boneka dari Kertas

Drama Kesehatan

Judul Jurnal (Referensi Skripsi)