Kehidupan II

Kebanyakan dari kita tentunya sangat menginginkan menjadi orang sukses. Kalau ingin sukses kita harus :
  1. mau bersusah-susah untuk mencapai tujuan
  2. mau berusaha sungguh-sungguh
  3. berusaha agar bermanfaat untuk orang banyak
  4. kreatif
Sebagai mahasiswi, kita harus bisa mengatur komposisi kuliah. Seharusnya kita tidak boleh menjadi kupu-kupu alias kuliah pulang kuliah pulang. Kita harus mengembangkan softskill kita agar nanti kita bisa menyesuaikan diri ketika bekerja.

Ibaratnya adalah ketika kita lulus kuliah kita akan dihadapkan pada sebuah samudera yang luas yang memiliki kedalaman yang berbeda-beda. Kita harus menyeberangi samudera itu agar mencapai tujuan yakni ke sebuah pulau. Tentunya untuk menyeberangi samudera itu kita harus bisa berenang. Nah saat kuliah kita harus berorganisasi, karena organisasi itu diibaratkan sebagai kolam renang. Sehingga kita bisa belajar berenang di dalam kolam renang karena kedalamannya bisa diukur. Jika kita sudah bisa berenang, maka kita bisa menyeberangi samudera itu dengan mudah. Sebuah perusahaan merupakan sebuah organisasi, jadi organisasi di kampus sebagai latihan untuk bekerja nanti.

Sebenarnya kuliah itu ada empat sektor. Kita harus membaginya menjadi sama rata yakni masing-masing 25 %. Sektor-sektornya adalah sebagai berikut :
  1. Kelas
  2. Penelitian
  3. Berorganisasi
  4. Memperluas relasi
Jadi mulai sekarang ayo berorganisasi...... :)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Boneka dari Kertas

Drama Kesehatan

Judul Jurnal (Referensi Skripsi)