Asal Mula Persahabatan Trio Aren Part 1

Diliat dari judulnya, udah kayak legenda cerita aja  ya hahaha
Alkisah ada tiga orang yang tadinya belum kenal sama sekali. Perkenalan mereka terjadi di kampus. Perkenalannya pun bukan karena mereka sekelas, mereka berbeda kelas, bahkan berbeda jurusan. Mereka dipertemukan di suatu UKM di kampus. Mereka bertiga sebenarnya selalu mengikuti acara yang diselenggarakan oleh UKM tersebut, tetapi entah mengapa mereka belum  pernah mengenal sama sekali. Hingga akhirnya UKM tersebut mengadakan recruitment untuk mencari partisipan untuk membantu kegiatan seminar. Mereka semua tertarik untuk bergabung dan mengikuti proses seleksinya dimulai dari interview. Ketika interview mereka bertiga belum saling berkenalan, karena yang ikut sekitar 20 orang, makanya mereka tidak saling berkenalan ke semuanya. Ternyata mereka bertiga diterima dan mereka menjadi partisipan. Sebenarnya yang terpilih ada 10 orang, 5 laki-laki dan 5 perempuan. Mereka semua ditugaskan untuk membantu menjual tiket seminar. Mereka ikut ke stand untuk membantu kakak-kakak yang lain. Dari sanalah mereka berkenalan dan saling bercanda untuk saling mengenal masing-masing.
Mereka kuliah di Depok, tetapi karena merasa penasaran untuk berjualan di Kalimalang, akhirnya mereka berempat ke Kalimalang naik bis. Awalnya mereka tidak tahu tempatnya dimana, makanya mereka bertanya ke orang-orang. Setelah sampai, mereka berempat menunggu di stand pendaftaran seminar. Sesekali mereka berkeliling untuk menjualnya kepada orang yang sedang duduk maupun sedang belajar, karena saat itu UTS. Tapi tentunya mereka tidak ada jadwal UTS. Nah setelah berkeliling mengedarkan brosur dan menjelaskan isi seminar, mereka kembali ke stand dan di sanalah mereka banyak mengobrol. Ngobrolin apa saja, semuanya diomongin. Dari sanalah akhirnya mereka menjadi lebih mengenal dan sedikit lebih dekat daripada sebelumnya. Setelah sore mereka pulang dan ketika seminar berlangsung, mereka ditempatkan di stand bazar, mereka menjadi lebih dekat lagi.
Mereka itu terdiri dari 3 orang, 2 orangnya dari jurusan manajemen, 1 orangnya dari akuntansi. Ketika tingkat pertama yang jurusan manajemen sekelas, tetapi ketika tingkat 2, mereka dipisahkan. Kini mereka duduk di kelas 2EB01, 2EA01, dan 2EA13. Meskipun mereka berbeda kelas dan jadwal tidak menyatukan mereka karena liburnya beda-beda semua, terkadang suka ngumpul bareng.
Suatu ketika dari UKM pergi jalan-jalan ke Taman Bunga, ketika pulang darisana mereka merencanakan untuk pergi makan es krim Ragusa. Tadinya hanya rencana saja, tetapi tiba-tiba saat hari Minggu salah satunya mengajak untuk ke tempat es krim Ragusa, sholat di Masjid Istiqlal, terus ke Asemka. Dari sanalah persahabatan mereka semakin erat. Tadinya ke Asemka ga tau mau ngapain, tapi karena melihat ada barang yang lucu-lucu, maka mereka membeli dan kemudian menjualnya. Bermula dari iseng-iseng inilah, mereka mulai berbisnis. Mereka sering bertemu untuk membuat barang untuk dijual nanti. Hal ini pula yang menjadikan persahabatan mereka semakin erat.

to be continue

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Boneka dari Kertas

Drama Kesehatan

Judul Jurnal (Referensi Skripsi)