Cerita Persahabatan Kelas 1EB03 dulu Part 1

Mau cerita nih tentang persahabatan waktu masuk kuliah tahun lalu. Pertama kali masuk kuliah, rasaanyaaaa gimanaa gitu. Kebetulan hari pertama masuk hari Senin jam 07.30. Seperti waktu sekolah, kalau hari pertama masuk, datang pagi buat nyari bangku. Nah kali ini gw juga gitu, datang pagi dan gw datang pertama kalinya di kelas. Ga lama datanglah 1 orang. Namanya Bunga yang berasal dari Bandung. Dari situ kita kenalan deh. Pintu ruang kelasnya belum dibuka, mungkin sengaja, biar mahasiswa barunya bisa saling kenalan dulu. Di kelas 1EB03 ini ga ada yang gw kenal, tadinya gw kira begitu. Ternyata ada 1 orang yang gw kenal setelah 2 hari masuk gw baru tau. Dia temen SMP gw dulu. Dulu di SMP kita ga pernah sekelas sih, kenalnya juga dari ekstrakurikuler KIR. Tapi kita ga bersahabat alias ga satu geng hahaha
Setelah gw kenalan sama Bunga, ga lama datanglah teman-teman yang lain. Yang datang itu berdua, tadinya gw kira mereka udah berteman dari lama, ternyata baru kenal juga. Mereka adalah Tari dan Tiwi. Tiwi dari Pamulang, makanya dia ngekost deket kampus.
Lalu kita kenalan dan ngobrol sambil berdiri, karena pintunya masih dikunci. Terus datanglah 1 orang lagi, namanya Prima. Prima dari Padang, tapi neneknya tinggal di Jakarta, jadinya dia tinggal sama neneknya. Lalu datang lagi namanya Tika dan Murni. Murni dari Medan, dia masih lugu banget. Kemudian pintu dibuka deh, kita bertujuh masuk ke kelas barengan.
Satu pengalaman yang pasti adalah ketika kita baru datang dari lingkungan yang berbeda, maka orang yang pertama kali kita kenal itu nantinya akan menjadi teman dekat dan sahabat. Karena kita semua belum saling mengenal, maka inilah yang terjadi. Tadinya kita masih sungkan, masih diam-diam, belum tegur-teguran, tapi lama kelamaan keluar deh aslinya.
Nah hari pertama ini, ketika istirahat bingung mau beli makanan apa. Alhasil kita ke detos nyari makanan. haha sok banget ya, makan aja pake ke detos dulu. Namanya juga ga tau apa-apa baru hari pertama masuk kuliah. Kita bertujuh mau ke detos, tapi Murni ga jadi  ikut karena katanya dia "ga suka mall". Apa hubungannya ga suka mall sama ke mall? Ya udahlah akhirnya kita ke detos berenam jalan kaki dari kampus. Di detos, kita bingung mau beli makanan apa. Akhirnya kita memutuskan untuk beli Hoka Hoka Bento. Setelah itu, kita ke kampus. Hari pertama masuk, dosennya masuk abis zuhur jam 1 an.
Bermula dari kenalan pertama kali ini, kita jadi bersahabat, jadi sering pergi bertujuh (gw, Tika, Tiwi, Tari, Prima, Bunga, Murni). Foto-foto bertujuh di kostannya Tiwi. Oh iya kita biasa ngumpul di kostannya Tiwi, bisa dibilang basecamp kita hahaha. Pernah kita dimarahin sama bapak kostannya karena kita berisik. Yah walaupun begitu kita tetep ke kostan Tiwi, biasanya pas Zuhur. Tempat buat makan dan sholat. Makasih yaa Tiwi atas kostannya :*
Lalu beberapa bulan setelah masuk kuliah, persahabatan kita bertambah. Maksudnya tambah satu personil lagi di geng kita, yaitu Fira. Tadinya waktu masuk kuliah hari pertama, Fira selalu bertiga dengan Rika dan Astri, Widya juga ikut sih. Tapi gw gatau karena sebab apa, Fira jadi dekat ke kita bertujuh, dan tampaknya dia menjauh dari Rika dkk. Menurut gw gapapalah, tambah teman kan bisa semakin rame.
Akhirnya kemana-mana kita selalu berdelapan. Makan di tenda biru, makan di warung padang, dan lainnya. Kalau dibagi kelompok juga demikian, kita selalu bersama, kalau anggota kelompoknya harus berlima, maka kita bagi dua, jadinya empat-empat. Yaa begitulah... Nantipun kita ngerjain tugasnya bareng-bareng. Ada banyak suka yang kita rasakan, tapi ada dukanya juga sih. Adanya Fira membuat kita semakin rame, dia yang paling nyablak. Dan Fira sering berlagak seperti monyet dengan Tari. Kita yang ngeliatnya langsung ketawa deh haahahaha
Pokoknya persahabatan kita selalu bergembira. Oh iya waktu itu kita dapat jadwal praktikum jam 18.30, alhasil kita ke kostan Bunga dulu buat 'ngaso' sebentar. Setelah itu barulah kita berangkat sama-sama ke kampus. Karena kostan Bunga juga dekat dengan kampus, jadi kita bergantian istirahatnya, antara kostan Tiwi dan Bunga. Kostan Fira harus naik angkot, jadinya kita jarang kesana deh.
Kita juga sudah saling bermain ke rumah masing-masing. Yang belum pernah ke rumah Tiwi, karena ga jadi-jadi. Maaf ya wi, waktu itu kita ga jadi ke rumah lo di Pamulang, cuma Tari doang yang kesana. Rumah Prima, Fira, Bunga kan gak mungkin karena jauuuh banget rumahnya. Rumah Fira dan Prima di Padang, tapi kita juga pernah ke rumah Prima.
Persahabatan yang indah pokoknya. :* :* :*
to be continue

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Boneka dari Kertas

Drama Kesehatan

Judul Jurnal (Referensi Skripsi)