Statistik oh Statistik

Kali ini gw mau cerita kejadian lucu hari Senin tanggal 27 Mei 2013 kemarin. Jadi begini ceritanya, pada suatu hari yaitu hari Senin gw ada UTS mata kuliah Akuntansi Manajemen. Seperti mahasiswa 2EB01 lainnya, gw belajar buat UTS sekarang karena menurut gw ini mata kuliah yang cukup sulit. Ya sulit karena gw ga ngerti sama materinya, terutama yang akuntansi differensial. Sebenarnya dosennya enak ngajarnya dan mudah dimengerti. Tapi karena materi akuntansi differensial itu gak diajarin sama ibunya, alhasil jadinya antara ngerti dan enggak. Hal ini terjadi lantaran pada materi ini kita-kita yang presentasiin, ada 4 kelompok yang presentasi. Seperti biasa, kalo ada yang presentasi, meskipun dengerin tapi tetep aja gak terlalu ngerti, beda kalo diajarin sama dosen. Tapi gw gak boleh nyerah gitu aja. Harus belajar supaya bisa ngerjain soalnya. Makanya hari Sabtu sebelum hari-H, gw dan teman-teman belajar bareng. Berhubung materinya belum dibaca, jadinya malah plenga-plengo sendirian. Hahaha koplak banget dah ah :D
 

Nah hari Minggunya gw baru baca materinya, meskipun bacanya gak bener karena sambil nonton tv dan godain adek gw yang kecil, jadilah antara ngerti dan enggak. Masih tetep yaaa...
Kembali ke hari Senin, pas masuk ruangan dan baca soalnya, *glek* aduh yang wajib dikerjain yang analisis differensial, itu kan gw ga terlalu ngerti. Tapi harus dikerjain juga walaupun ngasal. Kan ada 3 soal, pilih 2 soal. Karena no 1 yang tentang BEP gw lupa caranya, jadi gw kerjain yang IRR. Abis itu kerjain differensial. Tapi kok gak balance ya, aneh banget pokoknya, bingung sendiri liatnya. Yaa sudahlah. Yang penting udah usaha dan percaya sama diri sendiri, tinggal tunggu hasilnya. Semoga memuaskan. Aamiiin...
Setelah Akmen berlalu, rencananya mau belajar statistika. Berhubung udah pusing abis ngerjain akmen, makanya cuma nyamain jawaban dari soal latihan yang dikasih dosen. Itupun nyamainnnya di mesjid, abis sholat zuhur langsung buka jawaban, tuker-tukeran dan liat-liatan soal dan jawaban masing-masing. Setelah semuanya selesai, gw bareng sama Ayu ke depok,  gw ke kampus D dan Ayu pulang ke kostannya.
Nah gw ke kampus D mau rapat dulu. Di sela-sela rapat, Liza minta ajarin statistika, gw yang masih belum terlalu ngerti sama hipotesa jadinya gw ngeluarin soal statistika gw. Gw kasih liat dan ternyata pas gw liat, loh kok soal yang satunya lagi gak ada ya? Nah loh kemana tuh? Gw cari pelan-pelan tapi tetep gak ketemu. Gw langsung kepikiran, jangan-jangan tadi kebawa sama Ayu, tadi kan Ayu abis liat soal gw. Ya udahlah gw fikir, nanti pulang rapat gw ke kostan Ayu buat ambil soalnya. Emang ya kebiasaan banget kalo belajar bareng pasti ada aja yang kebawa. Kemarin gw yang ga sengaja bawa catetannya Lutfia, untung aja dia masih punya fotokopian lainnya jadinya gw lega deh.
Setelah rapat, sekitar jam 17.30 gw ke kostan Ayu sendirian. Pas nyampe di kostannya, pintunya dikunci. Nah loh gimana nih? Gw ketok pintu, terus bilang Assalamu'alaikum berkali-kali tapi tetep ga dibukain pintunya. Dan apesnya, hp gw lowbat dan mati. Kalo ga mati, gw sms Ayu deh biar dia bukain pintunya. Gw udah jauh-jauh kesini, masa iya gw balik lagi tanpa bawa apa-apa. Akhirnya gw ketok pintu terus dan teriak ngucapin salam sambil celingak-celinguk ngintip barangkali ada yang liat ada orang di luar. Waktu gw ngintip di jendelanya, sayangnya gordennya udah ditutup, gw ga liat apa-apa deh, tapi ga sengaja gw ngeliat ada bel. Langsung gw pencet belnya dan ga lama kemudian pintunya dibukain. Alhamdulillah, akhirnya bisa masuk juga. Gw langsung ke kamar Ayu dan gw nanyain soal gw kebawa Ayu ga?
Terus gw disuruh cari di kertas fotokopian yang tadi dia bawa, tapi soal gw ga ada. Soal Ayu juga ga ada, Ayu sedikit ga percaya, dia bilang, "Daritadi Ayu ga buka tasnya kok, masa ga ada sih?" Akhirnya Ayu turun tangan buat nyari soal statistiknya. Kalaupun soal gw ga ada, setidaknya ada soal Ayu yang bisa gw fotokopi. Tapi setelah dicari berkali-kali tetep aja ga ketemu. Ayu panik, soal Ayu dimana? Seketika itu juga gw kepikiran jangan-jangan kebawa sama Fani. Soalnya kalo Fia ga mungkin, tadi dia cuma liat jawaban gw dan itu masih ada. Langsung Ayu sms buat tanya Fani, apa soalnya kebawa apa engga. Fani bales dia bilang iya kebawa ternyata, tadinya dikira cuma punya gw doang yang kebawa, ternyata semua soal Ayu juga kebawa. Fani mau ngembaliin abis isya di pasar minggu, tapi ga ada yang nganterin gw ke pasar minggu. Jadi gw bilang kirim email aja, daripada repot ke pasar minggu. Kasian juga Fani ke kampus cuma buat ngembaliin soalnya ke Ayu, jadinya dikirim email deh.
Huaah gw baru pulang dari kostan Ayu pas maghrib. Cukup melelahkan juga. Udah jauh-jauh ke kostan Ayu tapi gw ga dapet apa-apa karena soalnya kebawa Fani, bukan Ayu. hahahaha

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Boneka dari Kertas

Drama Kesehatan

Judul Jurnal (Referensi Skripsi)