Barang Terkotor

Ternyata banyak benda-benda kotor di sekeliling kita lho... Mungkin kita tidak menyadari bahwa benda itu tempat bersarangnya berbagai macam bakteri dan kuman berbahaya. Sebenarnya yang membuat benda menjadi amat sangat kotor adalahkarena sering dipegang. Ayooo apa yang sering dipegang kita??? Yang pasti benda tersebut sangat dekat dan akrab dengan kita. Tidak mungkin kita tidak pernah menggunakan benda-benda tersebut.

Nah penasaran ga benda apa sih yang ternyata menjadi tempat bersarangnya kuman dan bakteri?
Langsung aja ya, jadi benda-benda terkotornya adalah :
  • Uang 
Siapa yang kenal dengan uang? Ga mungkin ya kalo ga kenal uang. Anak kecil sekalipun sudah mengerti uang hahaha  :biggrin: Nah uang itu berpindah dari tangan yang satu ke tangan yang lain. Perpindahan dari tangan satu dengan tangan yang lain itulah yang menjadikan uang itu sebagai benda terkotor pertama. Dari perpindahan itulah bakteri dan kuman akan berpindah. Terkadang kita menemukan uang yang sudah lecek, lusuh, terkadang lembab dan jelek sekali. Itulah akibat uang yang berpindah tangan sekaligus kuman dan bakterinya.




  • Handphone
Waah handphone alias hp ini menjadi benda terkotor kedua. Wow kok bisa ya??? Bisa dong. Hp itu dipakai dengan tangan, dari tangan itulah kuman dan bakteri pindah. Terlebih hp itu digunakan setiap hari bahkan setiap waktu, kemana-mana hp selalu di genggaman. Sampai tidur pun terkadang juga dibawa. Dari sanalah alasannya hp jadi benda terkotor.
  • Cetekan lampu
Di rumah jika lampu ingin dinyalakan akan menggunakan cetekan lampu. Cetekan lampu akan dipegang jika akan digunakan. Karena dipegang dari tangan yang berbeda-beda, kuman dan bakteri akan mudah berpindah, makanya cetekan lampu jadi benda kotor.
  • Lift
Di mal dan kantor terdapat lift, jika ingin naik lift itu tentunya kita akan menekan suatu tombol. Tombol itu sudah ditekan oleh ratusan, ribuan, bahkan jutaan orang yang ingin menggunakan lift. Tentunya bakteri yang terkumpul sudah banyak sekali jumlahnya. Hal inilah yang menjadikan lift benda yang kotor.
  • Gagang / Pegangan Pintu
Gagang pintu juga kotor ternyata, hal itu dikarenakan jika hendak membuka atau menutup pintu akan memegang gagang pintu. Jadi kuman dan bakteri berpindah kesana.
  • Tas
Tas akan ikut kemanapun jika kita hendak berpergian. tas juga menyimpan banyak bakteri. Tetapi setidaknya kita bisa mencuci tas untuk menghilangkan kuman dan bakteri yang bersarang di dalamnya. Tidak seperti benda-benda di atas yang tidak mungkin dicuci, hanya bisa dilap dengan kain atau bahkan tidak bisa dibersihkan sama sekali seperti uang.

Meskipun benda-benda kotor itu terlihat bersih, ternyata ada kuman dan bakteri di dalamnya. Jika ingin terhindar dari berbagai macam penyakit, hiduplah dengan sehat. Jika hendak makan harus cuci tangan terlebih dahulu agar kuman hilang. Dulu temanku bilang supaya tangannya bersih dicuci selama kita nyanyi selamat ulang tahun. Cukup lama juga ya...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Boneka dari Kertas

Drama Kesehatan

Judul Jurnal (Referensi Skripsi)