Kegiatan di Gunadarma Part 2

Berlanjut dari postingan sebelumnya, saya akan menjelaskan pengalaman saya ketika mengikuti kegiatan di Universitas Gunadarma.

Sekitar bulan Januari saya mengikuti interview yang dilaksanakan oleh SEF (Sharia Economic Forum) dalam rangka open recruitment magang jadi panitia festival ilmiah akbar yakni GSENT 2012 (Gunadarma Sharia Economic Event 2012). Kegiatan GSENT ini merupakan acara tahunan dari SEF. Saya mengikuti interview dan alhamdulillah lulus. Jadi deh panitia. Tugasnya adalah nyebarin brosur tentang kegiatan ini. Tapi karena ingin yang lain daripada yang lain, SEF menggunakan atribut. Kalau perempuan menggunakan bando yang ada tulisan GSENT nya. Kalau laki-laki menggunakan ikat kepala bertuliskan SEF. Dalam menyebarkan brosur ada tantangan tersendiri. Berhubung menggunakan atribut bando kayak gini, banyak yang ngeledekin, bercandain, pokoknya berasa jadi badut yang bikin orang ketawa. Tapi gapapalah buat pengalaman hahaha jangan dianggap pusing dan jangan diambil hati.

Terus salah satu teman gw nyaranin buat nyebarin brosurnya di parkiran kampus E. Wah bener-bener ide yang sangat brilliant. Cuma disitu satu-satunya tempat yang cocok buat nyebarin brosur. Jadi nyebarin brosurnya pas orang yang turun dari parkiran mau ke kelas. Cuma disitu kita dihargain. Mereka malah bilang 'terima kasih'. Kata-kata yang ga pernah didapetin waktu nyebarin brosur ke kelas-kelas. Mereka juga baca brosurnya, ga langsung dibuang gitu aja.



Acara GSENT dilaksanakan tanggal 23-25 Februari 2012. Dilaksanakan selama 3 hari. Ada 5 seminar di dalamnya. Baru tahun ini di GSENT ngadain bazaar. Berhubung gw baru sebagai partisipan, jadi gw sebagai panitia di bagian bazaar. Gw dapet tugas sebagai customer service, yaaa seperti buat informasi aja. Jadi kalau ada yang mau nanya bisa tanya ke gw. Di bazaarnya ngejual banyak barang, tapi ada suatu minuman yang gw baru denger namanya. Namanya adalah 'mie dingin'. Baru denger namanya aja langsung penasaran, itu minuman apa sih? Kok mie tapi dingin, setau gw mie itu enak dimakan panas. Awam banget pemikiran gw ya hahaha

Sebenernya mie dingin itu adalah minuman dari jelly yang dibuat seperti mie, karena jellynya dikasih es batu jadinya dingin deh. Makanya namanya mie dingin. Enak kok rasanya yummyy....

Selain sebagai pemberi informasi, gw terkadang gantian jagain stand. Yang namanya seminar biasanya dapat sertifikat, nah gw yang bagiin sertifikatnya. Gw kira gw akan bagiin sertifikatnya sendirian, tapi untungnya enggak. Ada kakak-kakaknya yang bantuin, makasih kakak. Kalau sendirian pasti akan lama, karena sertifikat yang akan dikasih ada sekitar 200 lebih. Jumlah yang cukup banyak.

Sebenarnya di bazaar akan diadakan games, tapi berhubung sepi karena masih pada libur jadinya gamesnya ga jadi dilaksanain deh. Padahal akan seru tuh. Selain sebagai paartisipan bazaar, gw juga ke tempat seminarnya tapi cuma sebentar doang, sekitar 1 jam an. Tapi lumayan lah daripada ga sama sekali.

Tanpa terasa sudah 3 hari acara GSENT berlangsung, rasanya ga pengen udahan. Memang capek banget karena dateng dari pagi jam 7 dan pulangnya hampir maghrib. Tapi walaupun begitu seru kok.

Oh iya gw  dapet sertifikatnya beda dengan peserta seminar, selain ukuran kertasnya A4, juga tulisannya gw sebagai 'Volunteer Comitte' terus gw dapet goodie bagnya 5 tas, warna-warni deh.

Pokoknya asyik banget deh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Boneka dari Kertas

Drama Kesehatan

Judul Jurnal (Referensi Skripsi)