Kegiatan di Gunadarma

Kegiatan di Universitas Gunadarma ada banyaak sekali. Selain kegiatan kuliah, juga ada kegiatan di luar jam mata kuliah. Mulai dari seminar, praktikum, workshop, bazaar, pameran foto, dan kegiatan UKM lainnya. Meskipun saya mahasiswi jurusan Akuntansi, saya belajar banyak mengenai TI. Praktikumnya pun ada banyak dari setiap jurusan. Kalau saya praktikum Akuntansi Dasar, Matematika Dasar, Internet Dasar, dan Integrated Laboratory atau yang biasa disingkat menjadi i-lab.

Di Gunadarma sering sekali mengadakan seminar. Seminar ini diadakan untuk mendukung nilai softskill, hal ini dilihat dari sertifikatnya. Biasanya HTM seminar sekitar Rp 20.000,00. Dari seminar tersebut, kita tidak hanya mendapatkan sertifikat tetapi juga ilmu tentunya untuk menambah wawasan terutama mengenai hal yang terkait dengan jurusan yang kita ambil. Selain itu di Gunadarma juga diwajibkan memiliki blog, seperti ini. Ini juga menunjang tugas softskill. Terkadang tugas cukup diposting lewat blog lalu dimasukkan ke studentsite. Dengan adanya blog jadi meningkatkan kreativitas kita.

Selain seminar, terkadang diadakan bazaar. Bazaarnya menjual beraneka ragam makanan, minuman, pakaian, aksesoris, aksesoris laptop, hingga sepatu juga ada. Pokoknya ada banyak deh jualannya. Tetapi namanya juga bazaar, jadi berlangsungnya cuma satu atau dua hari saja.

Dari UKM Snap ada pameran foto. Snap itu merupakan nama dari UKM fotografi. Foto yang dipamerkan disana juga bagus dan keren-keren. Tidak kalah dengan fotografer andal. Lalu dari UKM TeMa alias Teater Mahasiswa mengadakan sebuah pentas seni, ada tarian tradisionalnya dan juga ada dramanya. Semuanya baguuuus deh.

Nah kalau workshop biasanya diikuti oleh mahasiswa yang akan menyusun skripsi atau Penulisan Ilmiah, ini diwajibkan lho.
Oh iya di Gunadarma kita bisa internetan gratis di internet lounge atau biasa disingkat i-lounge. Selain Wi-Fi, kita bisa internetan di i-lounge juga. Tetapi di i-lounge kita hanya diberi waktu 20 menit saja. Tapi lumayanlah internetan gratis tanpa membawa laptop, cukup membawa KTM kita bisa menikmati layanan ini.

Sebenarnya kegiatan di Gunadarma ada banyak, jadi tunggu penjabaran saya di lain kesempatan yaaa....

to be continue

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Boneka dari Kertas

Drama Kesehatan

Judul Jurnal (Referensi Skripsi)