Minum Berdiri Berbahaya

Guys... Sering ga sih kalian minum sambil berdiri?
Wah kalu sering, mulai dari sekarang mending jangan berdiri lagi minumnya, karena ini berbahaya. Pasti penasaran kenapa berbahaya?

Jadi gini nih ceritanya, di dalam tubuh kita ada sebuah filter yang letaknya ada di saluran sebelum lambung. Nah filter itu akan berfungsi kalau kita minum sambil duduk. Kalau kita minum sambil berdiri, filter itu tidak berfungsi. Filter itu berfungsi untuk menyaring air yang masuk ke dalam lambung. Sebelum air yang kita minum masuk ke dalam lambung, sebaiknya melalui filter tersebut agar air yang masuk tidak langsung terjun ke lambung. Kalau terjun ke lambung secara langsung akan berakibat fatal. Coba saja lihat batu yang terkena air terus-menerus lama kelamaan akan menjadi berlubang dan terkikis. Begitu pula dengan lambung kita. Kalau tidak melalui filter itu, air akan langsung terjun ke lambung dan lama kelamaan keadaan lambung akan sama dengan keadaan batu yang terkikis tadi. Lambung bisa terluka karena air yang masuk tidak pelan-pelan, tetapi langsung seperti diguyur air.

Sebenarnya dari zaman Nabi Muhammad SAW sudah dilarang makan dan minum sambil berdiri. Tetapi baru sekarang hal tersebut dapat dibuktikan secara ilmiah dan logis. Tidak ada salahnya kita mengikuti apa yang dilakukan oleh Nabi, karena pastinya itu adalah hal yang bermanfaat dan tidak menimbulkan bahaya.

Sekarang sudah tahu kan alasan dilarang minum sambil berdiri? Jadi kalau mau minum, duduk dulu yaaa....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Boneka dari Kertas

Drama Kesehatan

Judul Jurnal (Referensi Skripsi)